DESAIN GRAFIS

24 Oktober 2023, Mobile Faculty sebagai pendukung dalam menambah soft skill dan specialist mengirimkan Asesor kepada LSP Teknologi Digital dalam Skema  Desain Grafis di UPTD Latihan Kerja Disnaker Kabupaten Tanggerang .Adapun pembahasan yang berlangsung ini adalah sebagai berikut:

Deskripsi

Desainer grafis adalah seorang profesional yang menciptakan dan mengolah elemen-elemen visual untuk menyampaikan pesan atau komunikasi secara efektif. Mereka menggabungkan kreativitas, keahlian teknis, dan pemahaman tentang desain untuk menciptakan karya-karya visual yang menarik dan informatif.

Salah satu bidang seni digital yang sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan adalah Desain Grafis. Keahlian desain grafis sangat dibutuhkan untuk mempromosikan produk atau layanan yang ingin dipasarkan oleh perusahaan. Format desain grafis yang dibutuhkan biasanya adalah pembuatan logo (2D atau 3D), desain kemasan, desain brosur dan baliho, flyer, editing foto, dsb.

Seorang Designer Grafis juga harus memiliki konsep dari apa yang akan dituangkan dalam sebuah karya, tidak hanya membuat suatu karya yang bagus, tapi juga lebih memiliki makna yang sesuai dengan tema desain visual yang akan ditampilkan. Selain itu seorang desainer grafis juga dituntut untuk selalu kreatif dalam mewujudkan desainnya sehingga selalu segar dan menawarkan kebaharuan dan persepsi yang kaya. Bila seorang desainer mampu mewujudkan diri seperti tsb diatas maka akan banyak permintaan desain dari customer. Karena desain sifatnya kreatif maka nilainya menjadi intangible, di mana jasa Anda akan dinilai tinggi oleh customer.

Tujuan

Diharapkan peserta mampu untuk :

  1. Peserta training memahami konsep dasar desain grafis.
  2. Peserta training memahami proses penerjemahan konsep desain grafis secara digital.
  3. Peserta training menguasai kemampuan desain grafis image dengan photosop.
  4. Peserta training menguasai kemampuan desain grafis berbasis vektor dengan ilustrator.

 Contents  

  1. Mengaplikasikan prinsip dasar desain
  2. Menerapkan prinsip dasar komunikasi
  3. Menerapkan design brief
  4. Mengoperasikan perangkat lunak desain
  5. Menciptakan karya desain

More info :
Fizla : +62 812-9235-2493
Ifan  :+62 878-8782-9208

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *